NU Hingga Muhammadiyah Sepakat Cegah Penyebaran Covid-10

Kesepakatan bersama terkait pencegahan penyebaran covid-19

KAJEN - Dalam rangka pencegahan penyebaran wabah corona di Kabupaten pekalongan perlu upaya2 nyata yang salah satunya adalah mengurangi aktifitas kerumunan masa dalam jumlah besar seperti pengajian-pengajian umum yang sering berlangsung di Kabupaten Pekalongan, sebagai kota Santri. Terlebih di bulan rajab dan sya'ban saat ini.

Untuk itu,pada hari Senin, 23 Maret 2020 Bupati Pekalongan mengadakan  rapat koordinasi terbatas bersama Komandan Kodim 0710, Kapolres Pekalongan bersama 3 pimpinan Organisasi keagamaan, yaitu PD Muhamadiyah, PC Nahdhatul Ulama dan PD Rifaiyah Kab.Pekalongan.

Bupati Pekalongan,KH.Asip Kholbihi mengatakan dalam rapat tersebut menghasilkan nota kesepakatan bersama,yang pertama sepakat dalam visi, misi dan persepsi untuk mendorong upaya-upaya dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Covid - 19 di Kab.Pekalongan melalui upaya-upaya lahir maupun batin.

"Kedua sepakat untuk Menunda seluruh aktifitas keagamaan yang melibatkan banyak orang, seperti pengajian-pengajian umum dan peringatan- peringatan keagamaan di Wilayah Kab.Pekalongan."

Kemudian ketiga Pemerintah Kab.Pekalongan bersama PC NU, PD Muhamadiyah, dan PD Rifaiyah beserta seluruh jajaran yang berada dibawahnya bersatu padu untuk mencegah adanya kerumunan di tengah-tengah masyarakat.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.