Parikesit Peduli dan Berbagi Bersama Melawan Covid-19 di Pekalongan

Kajen – Selama adanya Covid-19 di Indonesia  khususnya di Kota maupun Kabupaten Pekalongan, banyak hal yang dilakukan oleh Dandim 0710/Pekalongan mewakili Abituren Akademi Militer tahun 2000 diantaranya, pemberian sembako dan masker kepada masyarakat yang berada di daerah terpencil seperti di Kecamatan Paninggaran, pemberian alat bantu jalan (KRUK) kepada warga penyandang disabilitas, pemberian kursi roda dan Kruk kepada para veteran.

Selanjutnya dalam moment jelang pelaksanaan Idul Fitri kemarin tepatnya pada hari sabtu (23/5/2020) juga dilakukan pemberian bantuan sembako dan masker kepada 6 warga  di pesisir pantai utara yang mengalami gangguan kesehatan atau sakit cacat menahun bertempat di Desa Pecakaran Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf Arfan Johan Wihananto mengungkapkan, bahwa selain kapasitasnya sebagai Komandan Kodim, dirinya juga mewakili abituren Akademi Militer tahun 2000 dalam melaksanakan bakti sosial di wilayah khususnya Kota dan Kabupaten Pekalongan.

“ Kita abituren Akademi Militer tahun 2000 semua bergerak, berbakti kepada masyarakat dan bersatu untuk memerangi covid-19 ini, dengan bakti sosial yang terus kita laksanakan ini, mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan pekerjaan akibat dampak covid-19”,Terang Dandim Arfan.

Ditambahkan Dandim Arfan, kegiatan Parikesit Akmil 2000 Peduli dan Berbagi Bersama Melawan Covid-19 memiliki esensi bahwa Parikesit memiliki kepedulian dan keinginan untuk berbagai di tengah Pandemi, sebagai salah satu komponen TNI.

 "Kami ingin berbagi sebagai bentuk kepedulian dan empati kami pada masyarakat. Pemerintah memang sudah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat, namun kita sisir dan berikan bantuan ini kepada warga yang memang sangat-sangat membutuhkan”,Pungkasnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.