Tak Dapat Bantuan,Candra Saputra Kunjungi Sepasang Manula Yang Tinggal Bersama Hewan Peliharaan



KAJEN - Sungguh miris,sepasang manula yang tinggal dirumah berdinding bambu bersama hewan piaraan tidak mendapatkan bantuan sosial,padahal saat pandemi Covid-19 banyak bantuan yang turun baik dari pusat maupun dari daerah.

Mbah Deman dan Mbah Wasri namanya,keduanya mengaku tidak mendapatkan bantuan apa pun dari Desa baik PKH,BPNT maupun bantuan sosial Covid-19,bahkan kartu kesehatan untuk periksa ke Puskesmas pun tidak memiliki.

Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan,Candra Saputra bersama Shinanta Previta Anggreani yang sempat mendengar kabar tersebut langsung mengecek kebenaran berita tersebut,setelah dinyatakan benar,keduanya mengunjungi sepasang manula di Desa Kaibahan Kecamatan Kesesi tersebut,Selasa (26/05/2020).

"Jadi berita ini kan sempat viral di medsos adanya warga (tidak mampu) yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah,sehingga kami selaku wakil rakyat datang kesini untuk membantu,"ungkapnya.

Dikatakan,menurut penuturan Kepala Desa Kaibahan,sebenarnya mbah Deman dan Mbah Wasri sudah dimasukkan data penerima bantuan dari provinsi,namun bantuan sosial dari provinsi sampai saat ini belum turun.

"Kami berharap untuk pemerintah desa maupun daerah untuk data agar diperbaiki.Jadi menurut bu Kades simbah ini sudah dimasukkan ke data bantuan provinsi,namun karena belum turun maka kata Bu kades akan dianggarakan untuk BLT Dana Desa,"tuturnya.

Menurut Candra,bantuan harus merata dan jangan sampai tumpang tindih,sehingga pihaknya berusaha selalu mengingatkan pemerintah daerah maupun pemerintah desa,agar warga yang layak mendapat bantuan untuk diusulkan.

Sementara itu Kepala Desa Kaibahan, mengaku keluarga Mbah Deman sudah dimasukkan ke data penerima bantuan dari provinsi,namun bantuan tersebut belum turun sehingga akan dialihkan ke bantuan dari Dana Desa.

"Nanti sementara juga akan kita ambilkan bantuan dari kabupaten yang sembako,"tandasnya.

Adapun dalam kunjungun tersebut,Candra Saputra dan Shinanta menyerahkan bantuan berupa sembako dan sejumlah uang untuk mbah Deman dan mbah Wasri.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.