Kondisi Pasien Covid-19 Di Kota Santri Semakin Membaik


KAJEN - Tiga pasien positif Covid-19 di kabupaten Pekalongan kondisinya sudah semakin membaik.Hal itu dikabarkan langsung oleh Bupati Pekalongan,Asip Kholbihi kepada awak media,Senin (29/06/2020).

Menurut Bupati,saat ini total ada 6 orang positif Covid-19 yang masih dirawat dan kondisinya semakin membaik.

"Di Kabupaten Pekalongan, ada 12 orang yang terpapar virus corona. 5 orang dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dunia, dan 6 orang masih dirawat,kondisinya membaik.Tiga pasien yang sudah dirawat sejak lama kondisinya semakin membaik dan insyaallah harapanya minggu depan sudah sembuh. Karena, hasil laporan dari tim kesehatan menunjukkan perkembangan yang baik. Jadi, apabila minggu depan pasien ini sembuh. Masih ada tiga pasien positif di Kabupaten Pekalongan," ungkapnya.

Dikatakan,untuk mencegah penyebaran virus corona pihaknya melakukan rapid tes terhadap 125 anggota Polres Pekalongan.

"Hasil dari rapid tersebut, alhamdulillah tidak ada yang menunjukkan reaktif. Ini menunjukkan, bahwa penyebaran virus corona di Kabupaten Pekalongan bisa kita tekan dan dikendalikan,"ujarnya.

Bupati Berharap,setelah new normal ini Kabupaten Pekalongan bisa menuju normal.

"Mudah-mudahan, kita bisa menuju zona hijau mantab. Sehingga, pada akhirnya kita akan menuju normal," imbuhnya.

Adapun berdasarkann data dari http://corona.pekalongankab.go.id/ hingga Sabtu kemarin (27/6/2020) jumlah ODP di Kabupaten Pekalongan ada 595 orang, dimana 91 orang masih dalam pemantauan, 503 selesai pemantauan, dan 1 ODP meninggal dunia.

Sedangkan, untuk PDP ada 44 orang, dengan rincian 28 orang sudah pulang dan sehat, 15 pasien meninggal dunia, serta 1 orang dirawat.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.