Semua Obyek Wisata Di Kabupaten Pekalongan Resmi Dibuka


KAJEN - Semua obyek wisata di Kabupaten Pekalongan resmi dibuka mulai minggu kemarin ,namun demikian  pengelola wisata dan Dinas Pariwisata Kabupaten pekalongan diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para pengunjung.

Sebelumnya Kabupaten Pekalongan sudah ditetapkan sebagai zona hijau sehingga kemudian menerapkan new normal.

Peresmian pembukaan tempat wisata di Kota Santri  dilakukan langsung oleh Bupati Pekalongan Asip Kholbihi di Obyek wisata Linggo Asri ,Minggu siang  (28/06/2020).

"Hari ini semua objek wisata di Kabupaten Pekalongan resmi dibuka. Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, saya minta agar pengelola untuk menerapkan protokol kesehatan bagi para pengunjung,"ungkapnya.

Bupati Asip mengapresiasi petugas obyek wisata Linggo Asri yang menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan ketat.

"Tadi saya, sebelum masuk ke objek wisata Linggo Asri. Protokol kesehatan sudah diterapkan seperti pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, dan mencuci tangan sebelum masuk. Bahkan, petugas objek wisata juga menerapkan protokol kesehatan dan ini sangat bagus sekali,"ujarnya.

Dikatakan,di Kabupaten Pekalongan ada 28 objek wisata yang dikelola oleh kelompok sadar wisata (Pokdarwis).Sementara yang dikelola oleh pemerintah daerah ada tiga yakni, Linggo Asri, Bumi Perkemahan, dan Pantai Depok.

"Perkembangan wisata di Kabupaten Pekalongan saat ini sangat singnifikan, di empat tahun terakhir ini kita bisa memberikan regulasi serta fasilitasi destinasi wisata baru yang dikelola masyarakat.Ini pontensinya masih sangat luar biasa, masih akan tumbuh lagi dan banyak sekali destinasi wisata-wisata baru yang sekarang masih dikembangkan. Insyaallah, akhir tahun 2020 wisata akan tambah lagi," tuturnya.

Menurutnya,Pihaknya juga telah memberikan pelatihan dan study banding kepada pokdarwis di beberapa daerah seperti Solo, Bali, Jawa Timur, dan Yogyakarta untuk menambah wawasan dan mudah-mudahan bisa bermanfaat.

"Tapi prinsip ditengah pendemi Covid-19, protokol kesehatan di objek wisata harus diterapkan. Bagi masyarakat yang akan berwisata alam di Kabupaten Pekalongan silahkan, tapi jangan lupa protokol kesehatan," ktandasnya.

Sementara itu, Silfi (35) pengunjung objek wisata Linggo Asri mengatakan, sangat antusias saat mendengar Linggo Asri dibuka kembali,sehingga ia dan keluarganya beramai-ramai datang ke Obyek Wisata Linggo Asri setelah berbulan-bulan lockdown dan tidak bisa rekreasi.

"Mendengar objek wisata Linggo Asri dibuka kembali, saya bersama keluarga langsung datang ke sini. Pengen cari udara segar di pegunungan, karena di kota tidak ada pemandangan seperti ini," katanya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.