Komisi IV Pantau Langsung PPDB Online SMP N 1 Kedungwuni


KAJEN - Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan melakukan kunjungan kerja ke SMP N 1 Kedungwuni untuk memantau langsung Penerimaan peserta Didik Baru (PPDB) Online,Kamis (25/06/2020).

Dari pantaunm tersebut,Komisi IV DPRD melihat,meskipun sudah tidak ada SMP favorit namun nyatanya masyarakat masih menilai SMP N 1 Kedungwuni sebagai unggulan, terbukti dari pendaftar yang membludak mencapai 405 pendaftar,padahal kuota yang akan diterima hanya 256 pendaftar.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan,Kholis Jazuli mengatakan,bahwa saat ini tidak ada sekolah unggulan,namun rupanya SMP N 1 Kedungwuni masih menjadi pilihan masyarakat di Kecamatan kedungwuni.

"Kami serombongan datang ke SMP 1 Kedungwuni untuk memantau langsung PPDB online.Meskipun pemerintah sudah menyatakan tidak ada SMP favorit namun rupanya SMP 1 Kedungwuni masih menjadi pilihan masyarakat kecamatan kedungwuni dan sekitarnya,"ungkapnya.

Dikatakan,memang ada 1 atau 2 pendaftar yang datang ke sekolah langsung,namun rupanya hanya untuk menyerahkan berkas,bukan untuk mendaftar.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan,Sumarwtai menuturkan kunjungan Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan untuk memantau langsung PPDB online merupakan bentuk atensi,apresiasi dan motivasi bagi Dinas Pendidikan dan SMP 1 Kedungwuni.

"Ini mendorong semangat kami agar bagaimana kami mendorong pendidikan di Kabupaten Pekalongan,"ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP 1 Kedungwuni,Ahmad Yasin menambahkan,kuota SMP 1 kedungwuni untuk 8 kelas yakni 256.

"Pendaftar terbanyak dari jalur zonasi sebanyak 347,untuk pendaftaran jalur prestasi 13,afirmasi 37 dan jalur pindah tugas 7,"tandasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.