Harga Ayam Melejit Hingga Rp 45 Ribu / Kg


KAJEN - Harga daging ayam ras mengalami kenaikan signifikan menjadi Rp 45 ribu /Kg.Hal itu dikeluhkan oleh salah satu pedagang ayam di Pasar Induk Kajen,Hj.Nur (52) kepada awak media,Jum'at (03/07/2020).

"Saat ini harga ayam ras Rp 45 ribu / Kg untuk daging semua,kalau campur sama yang tulang Rp 42 ribu / Kg,"ungkapnya.

Dikatakan,dengan kenaikan harga daging ayam ras tersebut membuat daya beli masyarakat menurun sehingga pendapatannya juga menurun.

"Pembeli jadi berkurang,yang biasanya beli satu kg jadi setengah kg....istilahnya biasanya habis dua kwintal jadi satu kwintal,"ujarnya.

Disinggung mengenai penyebab kenaikan harga daging ayam ras,Ia mengkau tidak tau dan hanya mengikuti harga kulak dari PT.

Sementara itu salah satu peternak ayam ras di Kota Santri,mr. X mengaku tidak tahu penyebab naiknya harga daging ayam ras dipasaran.menurutnya,ia menggunakan harga acuan dari PT,karena pihaknya bermitra dengan PT.

"Harga sudah ditentukan dari PT,karena kami bermitra dengan PT.Jadi penyebab kenaikan harga ayam kurang tau,karena saya sendiri menjual ayam dengan PT sudah ada acuan kontrak,saat ini harganya Rp 18,5 ribu / Kg,"tuturnya.(Ros-Nk)


Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.