Awal Tahun 2021,Pasar Kedungwuni Mulai Ditempati


KAJEN - Pasar Kedungwuni akan segera ditempati pada awal tahun 2021 mendatang.Hal itu diungkapkan oleh Bupati Pekalongan,Asip Kholbihi disela-sela kunjungannya di Desa Kebonsari Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan,Jum'at (03/07/2020).

Selain sosialisasi Covid-19,dalam kesempatan tersebut Bupati Pekalongan juga melaksanakan sholat jum'at bersama warga Desa Kebonsari.

"Kita saat ini di desa Kebonsari dimana disini memproduksi batik, masyarakatnya cukup maju secara ekonomi,disini batiknya diekspor,"ungkap Bupati Asip Kholbihi kepada awak media.

Menurutnya,dalam kunjungan tersebut,pihaknya ingin mengetahui sejauh mana dampak covid-19 di Desa Kebonsari dan mengevaluasi bantuan-bantuan terdampak Covid-19 yang telah disalurkan.

"Kita melakukan kunjungan untuk mengetahui seperti apa dampak ekonomi covid-19,kemarin-kemarin sempat terdampak,alhamdulillah saat ini sudah mulai bergerak.Kita juga monitoring tentang penggunaan Dana Desa dan juga evaluasi bantuan-bantuan kemarin dan alhamdulillah semua tersalur dengan baik.Sekaligus membenahi infrastruktur yang menjadi tanggungjawab kabupaten yang belum selesai dan insyaallah paska kunjungan ini kita selesaikan,"tuturnya.

Sementara itu ketika disinggung mengenai Pasar Kedungwuni,Bupati Asip Kholbihi menuturkan,Pasar Kedungwuni akan ditempati mulai awal tahun,karena saat ini masih dilakukan penambahan pembangunan Pasar kedungwuni yang telah dianggarkan sebanyak Rp 6 Milyar oleh Pemkab Pekalongan.

"Untuk Pasar kedungwuni ada pekerjaan lagi...sudah  lelang sekitar Rp. 6 miliar untuk pemenuhan fasilitas,masih banyak yang harus dibenahi lagi.Untuk pasar kedungwuni insyaallah pemindahannya awal tahun 2021,walaupun infrsatrukturnya belum tertata,"ujarnya.

Kemudian,pada tahun 2021 mendatang Bupati Juga berencana akan membangun Masjid dan Terminal diarea Pasar Kedungwuni.

"Tahun 2021 insyaallah kita akan bangun masjd dan terminal....memang untuk pasar kedungwuni  masih membutuhkan sarana pendukung yang memadai,tapi sarana dasarnya...yakni penyelesaian pasarnya sudah selesai pada tahun anggaran 2020 ini,insyaallah tahun 2021 sudah bisa kita tempati,"tandasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.