Terbakar,Rumah Industri Batik Rugi Puluhan Juta!


WIRADESA - Kebakaran hebat terjadi di sebuah rumah industri batik milik Wanuri (57), warga Warukidul RT 6 RW 2 Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan,sekitar pukul 23.15 WIB,Senin (24/08/2020).Akibat kejadiann tersebut Korban ditaksir mengalami kerugian Rp 50 Juta.

Berdasarkan keterangan dari salah satu anggota Damkar Kabupaten Pekalongan,Suyodo,ia mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada kebakaran rumah industri batik di daerah Desa Warukidul.

"Sekira pukul 23.30 WIB, Damkar Kabupaten Pekalongan tiba di lokasi dengan menerjunkan dua unit mobil damkar masing-masing kendaraan berkapasitas 5.000 liter,"ungkapnya.

Menurutnya,ketika sampai dilokasi api sudah membesar karena bangunan rumah banyak terbuat dari bahan yang mudah terbakar seperti kayu.

"Sampai di lokasi api sudah membesar. Kemudian, anggota Damkar, dibantu PMI, BPBD, dan warga setempat langsung membantu memadamkan api,"terangnya.

Adapun,kejadian bermula saat Korban berada di rumahnya,kemudian mendengar suara dari samping rumah yaitu tempat kerja usaha batik.

"Setelah korban melihat, ternyata api sudah membakar tempat tersebut. Bangunan rumah yang terbakar berbentuk dinding, kayu, atap genting, dan lantai tanah. Bangunan terpisah dari rumah."ujarnya.

Diduga,kebakaran tersebut terjadi karena kompor pembuatan batik masih menyala.

"Untuk barang-barang yang terbakar yaitu rumah industri, canting, wajan, meja-meja, dan malam untuk batik.Api selesai dipadamkan pukul 01.15 WIB dan kerugian ditaksir Rp 50 juta," pungkasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.