Warga Antusias Ikut Khitan Masal Alfamart


KAJEN
 - Sebanyak 100 anak di Desa Sidomulyo Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan mengikuti khitan masal gratis yang terlaksana atas hasil donasi konsumen Alfamart yang disalurkan melalui Lazisnu,di SDN 01 Sidomulyo Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, Jumat pagi (23/10/2020) .   

Khitan masal yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Santri Nasional tersebut diberikan pada anak yang kurang mampu.Hal itu diungkapkan oleh Branch Manager Alfamart Semarang, Mulyanto.

"Khitanan massal ini bisa terselenggara atas penggalangan donasi konsumen Alfamart yang disalurkan melalui Yayasan Lazisnu.Yayasan Lazisnu adalah salah satu yayasan penyalur donasi konsumen Alfamart yang salah satu programnya adalah khitan massal bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu," ungkapnya.

Menurutnya,Khitan gratis ini mendapat sambutan baik dari masyarakat desa Sidomulyo.

"Alhamdulillah antusian peserta luar bisa dari kuota 100 anak yang mendaftar ada 200.Dari 100 anak kita bagi menjadi 2 tahap tahap pertama 50 anak tahap kedua 50 anak,"ujarnya.


Menurutnya kegiatan yang merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) ini terbukti bisa memberi manfaat bagi masyarakat. Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada konsumen yang merelakan uang kembaliannya untuk berdonasi.

"Untuk peserta khitan masal kita bekali uang saku,kita kasih tas,perlengkapan sekolah,handsanitizer,masker,baju koko,kopiah dan sarung,"terangnya.

Agus Waluyo,Kepala Desa Sidomulyo menuturkan,pihaknya sangat mendukung kegiatan khitan masal karena sangat bermanfaat untuk masyarakat.

"kami sangat berterimakasih atas sinergitas dari Alfamart.Ini ada 2 dukuh yakni dukuh semangu dan kwaringan,ini untuk anak yang kurang mampu,dan antusias masyarakat sangat bagus,"tuturnya.

Adapun menurutnya,dalam pelaksanakan khitan masal tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sementara itu Karmain (38) orang tua salah satu peserta khitan masal,mengaku sangat terbantu dengan adanya khitan masal yang digelar oleh Alfamart.

"Anaksaya abizar minta sunat sendiri,saya sangat berterimakasih,"tandasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.