PWI Gandeng OPD Terkait Serap Aspirasi Dari Kades Dan Lurah



KAJEN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pekalongan dengan menggandeng Kejari, Polres dan OPD terkait mengadakan acara komunikasi kemitraan bertempat di Aula Kecamatan Bojong, Kamis (3-12-2020).Sejumlah Kepala Desa/ Lurah se Kecamatan Bojong dan Sragi antusias mengikuti kegiatan tersebut.


Setelah sebelumnya di Kesesi, Siwalan, Karanganyar, Doro, Kedungwuni, agenda yang ke enam kali ini bertempat di Aula Kecamatan Bojong dengan diikuti 17 Kades/ Lurah dari Kecanatan Sragi dan 22 Desa se Kecamatan Bojong. Hadir sejumlah narasumber diantaranya Kasi pidsus Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan, Bambang Widiyanto. Kasat reskrim Polres Pekalongan AKP Akhwan Nadzirin, Kepala Kesbangpol Kabupaten Pekalongan Haryanto, Kepala Dinkominfo, Anis Rosidi. 


Kemudian dari Inspektorat Kabupaten Pekalongan diwakili oleh Didik dan Dinas PMD P3A dan PPKB, Arif. 


Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.45 wib tersebut dipaparkan tentang antisipasi penyalahgunaan DD dan ADD. Kemudian mengenai Keterbukaan Informasi Publik dan lainya. Kemudian di sesi akhir dilakukan dialog oleh kepala desa bersama sejumlah narasumber yang hadir, terutama mengenai permasalahan permasalahan yang ada di desa. 


Ketua Paguyuban Kepala Desa Sumur Jomblangbogo Kecamatan Bojog, Slamet Edy Suyitno mengaku berterimakasih atas kegiatan  yang digelar oleh PWI Kabupaten Pekalongan. Karena telah mendatangkan narasumber dari APH dan OPD terkait. Dengan demikian bisa memberikan pemahaman ketika ada permasalahan di desa. 


"Kami berterimakasih melalui kegiatan ini maka para Kades bisa saling kenal baik dengan APH ataupun OPD terkait, sehingga ketika ada masalah bisa komunikasi lebih lanjut, " ungkapnya. 


Sementara itu Camat Bojong, Alif Nurfianto mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan PWI Kabupaten Pekalongan karena meskipun berkecimpung dalam pemberitaan, namun bisa memberikan solusi permasalahan di tingkat desa. Yakni dengan mendatangkan narasumber sesuai bidangnya yaitu APH dan OPD terkait. 


"Kami sangat mengapresiasi kegiatan PWI karena ini benar benar bermanfaat untuk bapak dan ibu Kades, sehingga dalam menjalankan tugas bisa sesuai aturan dan tidak menemui masalah di kemudian hari, " ungkapnya.


Ketua PWI Kabupaten Pekalongan Triyono menyampaikan bahwa kegiatan Silaturahmi dan Komunikasi PWI merupakan agenda rutin. Melalui kegiatan tersebut maka kepala desa bisa berkomunikasi lebih lanjut bersama OPD terkait ataupun APH ketika menemui permasalahan di desanya.(Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.