Ruang Isolasi RSUD Kajen Penuh,Pasien Dirawat Diluar Ruangan



KAJEN – Lantaran jumlah pasien  Covid-19 yang membludak,ruang isolasi di RSUD Kajen penuh,bahkan banyak pasien yang harus dirawat di Selasar atau teras rumah sakit.

Hal tersebut dibenarkan oleh Humas RSUD Kajen,Septi.Sabtu kemarin (12/12/2020).

“Saat ini banyak sekali pasien masuk di IGD dan bahkan pasien sampai diletakkan selasar rumah sakit,karena ruangan penuh.Kebetulan pasien problabe, sehingga tidak bisa dimasukkan ke ruangan lain,”ungkapnya.

Dikatakan,hal tersebut  memaksa pihak rumah sakit, menutup sementara pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD tanpa batas waktu yang ditentukan.

“Rumah sakit menutup IGD untuk sementara waktu dan hanya  melayani pasien kecelakaan atau kegawatdaruratan.Penutupan ini sampai batas waktu yang tidak ditentukan," tuturnya.

Menurutnya, pasien yang diletakkan di selasar rumah sakit ini sudah hampir satu minggu.

“Pasien yang dirawat di selasar rumah sakit pihaknya sudah memberikan tindakan pemberian suntikan dan vitamin.Harapannya, bisa meringankan sakit pasien itu. Nantinya, apabila sudah ada kamar yang kosong pasein yang berada di selasar akan dipindahkan," terangnya.

Terpisah,Direktur RSUD Kajen,dr.Amrozi  ketika dikonfirmasi terkait penuhnya bangsal ruang isolasi sehingga banyak pasien yang  dirawat di selasar IGD RSUD Kajen,mengaku hal tersebut terpaksa dilakukan karena memang ruangan isolasi penuh.

"10 pasien yang dirawat di luar atau di selasar rumah sakit merupakan pasien  problabe semua, yang jelas kamar penuh semua, sehingga kita tidak bisa memasukan ke bangsal atau ruang isolasi,"sebutnya.

Disebutkan,tempat tidur tambahan juga sudah habis,sehingga IGD RSUD Kajen sementara tidak bisa menerima pasien baru kecuali pasien kecelakaan atau kegawatdaruratan.

"Di IGD cuman ada 10 tempat tidur dan masih ada satu tempat tidur untuk pasien kecelakaan.Sehingga IGD tidak bisa menerima pasien pasien baru kecuali pasien kecelakaan atau kegawatdaruratan sampai ruangan kembali longgar,”tandasnya.

Ditambahkan,pihaknya  menambahkan ruang anggrek untuk dijadikan ruang isolasi tambahan untuk pasien covid,namun juga sudah penuh.

“Sebenarnya tidak hanya sini saja yang penuh, tapi rumah sakit di wilayah Pekalongan juga sudah penuh semua,jadi kita tidak bisa merujuk kerumah sakit lain dan kita juga tidak bisa menolak pasien,”pungkasnya.(Ros-NK)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.