Pemuda Pancasila Kota Santri Siapkan Anggota Siaga Bencana



KAJEN - Mengingat Kabupaten Pekalongan merupakan daerah rawan bencana,ditambah cuaca sedang ekstrem,Organisasi Masyarakat Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pekalongan  mempersiapkan anggota untuk ikut siaga bencana.

Anggota PP tersebut suatu saat akan diterjunkan ke lokasi bencana untuk membantu warga korban bencana alam.

"Letak geografis beberapa wilayah di Kabupaten Pekalongan cukup berpotensi akan bencana tanah longsor dan juga banjir, untuk itu guna membantu warga yang menjadi korban ada anggota yang selalu siaga," ungkap Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra, kepada awak media, Senin (4/1/2021).


Selain mempersiapkan anggota untuk ikut membantu korban bencana alam, MPC Pemuda Pancasila juga telah menyiapkan sejumlah perlengkapan. 

"Untuk mengetahui lokasi bencana anggota selalu bersinergi dengan petugas penanganan bencana,"ujarnya.

Begitu pula anggota PP ditiap wilayah,diminta untuk saling menginformasi melalui grup apabila area sekitar terjadi bencana. 

"Seperti kejadian tanah bergerak di Desa Bodas Kecamatan Kandangserang kita turun kelokasi untuk memberikan bantuan karena ada anggota yang ngeshare bencana di grup. Kemudian informasi didapat dari teman teman media,"tuturnya.

Candra yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan, juga menuturkan,pihaknya telah membentuk tim untuk ikut turun bersama Tim SAR. 

"Seperti kemarin anggota juga ikut melakukan pencarian terhadap warga yang tenggelam di Sungai Sragi. Kemudian anggota ditiap wilayah juga ikut turun membantu warga tak mampu.

Pihaknya berharap,dengan aksi sosial tersebut PP bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak.

"Dengan aksi sosial tersebut diharapkan keberadaan Pemuda Pancasila bisa terus bermanfaat bagi masyarakat,"tandasnya.(R-N)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.