Hilang Terbawa Arus Sungai Selama Dua Hari,Alifudin Ditemukan!



LEBAKBARANG - Setelah dilakukan pencarian selama dua hari,akhirnya Alifudin Awalio Romadhon (20) warga Banjarnegara yang hanyut terbawa arus saat memancing di sungai Sengkarang Desa Bantar Kulon Kecamatan Lebak Barang Kabupaten Pekalongan ditemukan. 

Korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan pada rabu (03/02/2021) pukul 11.00 Wib dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya menuturkan,kejadian bermula pada selasa pagi (02/02/21)  korban sedang mancing di aliran sungai Sengkarang dekat Pembangkit Listrik Tenaga Mickro Hidro (PLTMH). 

"Saat mancing tas milik korban jatuh di sungai , kemudian korban hendak berusaha untuk mengambil tas tersebut,"ungkapnya.

Setelah tas sudah terpegang,korban terseret arus dan tenggelam. 

"Diduga korban tidak kuat menahan berat tas yang masih terseret didalam sungai itu,"tuturnya.

Dikatakan,setelah upaya pencarian dengan metode penyisiran dan pemantauan di titik yang di curigai korban berhasil ditemukan di aliran galian C Kayugeritan Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan.

"(Korban ditemukan dengan) Jarak dari tempat kejadian kurang lebih 15 KM, selanjutnya korban dibawa ke RSUD Kajen Kabupaten Pekalongan" terangnya.

Menurutnya,pada saat kejadian diketahui arus sungai Sengkarang sangat deras, sehingga menyulitkan tim SAR gabungan dalam melakukan pencarian.

"Pencarian hari kedua juga cuaca mendung dengan sungai berkarakteristik berbatu sehingga tim tidak bisa melakukan penyisiran di dalam sungai.Alhamdulillah akhirnya korban ditemukan di pinggir sungai nyangkut di semak-semak sehingga mudah untuk dievakuasi,"tandasnya.

Adapun dengan ditemukannya korban, menurutnya ,maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali ke satunnya masing- masing.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.