Talud Longsor,Lapak Pedagang Pasar Paninggaran Rusak

 


 KAJEN - Talud di Pasar Paninggaran longsor dan mengakibatkan beberapa lapak pedagang rusak lantaran tertimpa material longsor,Minggu (31/01/2021).

Salah seorang warga Paninggaran,Faozan mengatakan,longsor terjadi karena hujan deras ynag mengguyur dari pagi hingga sore.

"Iya, lapak milik pedagang di Pasar Paninggaran tertimpa longsoran tanah. Hujan sejak pagi hingga sore, paling lebat hujannya sore tadi,"ungkapnya.

Dikatakan,lapak yang tertimpa longsor merupakan lapak penjual gading,buah dan sayur.

"Longsornya sekitar pukul 17.05 WIB.Lapak yang tertimpa longsoran itu, biasanya digunakan untuk jualan daging, sayuran, dan buah,"terangnya.

Menurutnya,kejadian ini sudah dilaporkan ke pihak desa,kecamatan dan BPBD.

"Tidak ada korban jiwa,"tandasnya.

Sementara itu, Camat Paninggaran Arofah saat dihubungi  membenarkan informasi tersebut.Ia mengaku mendapatkan kabar pertama  kali dari pihak desa.

"Pasar itu terletak di Dukuh Godang, Desa Paninggaran. Lalu yang longsor itu talud dan menimpa lapak pedagang," tuturnya.

Dikatakan,material longsor dibersihkan langsung oleh masyarakat, Banser, dan GP Ansor.


"BPBD sudah merespon atas kejadian ini, rencananya besok pagi akan dicek dan melakukan assement.Saya menghimbau agar masyarakat selalu wapada dalam menghadapi cuaca penghujan seperti ini,"pungkasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.