Pasca Serangan di Mabes Polri, Polres Pekalongan Tingkatkan Pengamanan

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Polres Pekalongan tingkatkan pengamanan, pasca peristiwa serangan di Mabes Polri beberapa waktu lalu, yang dilakukan oleh seorang terduga teroris.

Pengetatan penjagaan di Polres Pekalongan sebetulnya sudah lama diterapkan. Akan tetapi dengan adanya kejadian di Mabes Polri tersebut, kini penjagaan lebih ditingkatkan lagi.

"Penjagaan serta pemeriksaan ketat dilakukan oleh anggota, ketika masyarakat akan masuk ke mako polres," kata AKP Sumantri Kamis (1/4/2021).

Personel yang disiagakan didepan pintu masuk Mapolres membawa senjata lengkap. Selain itu juga dibuat pembatas atau perimeter menggunakan water barier dan kawat berduri.

" Harapannya bisa mengurangi terjadinya potensi ancaman terhadap gangguan mako," tutur Sumantri.

Terhadap masyarakat yang hendak memasuki kawasan Mapolres Pekalongan, akan dilakukan pemeriksaan yang cukup ketat. Masyarakat akan diminta untuk meninggalkan identitas, dan diperiksa barang bawaannya. Selalin itu, mobil yang masuk akan di cek menggunakan mirror detektor.

AKP Sumantri mengajak dan menghimbau, agar masyarakat tetap menjaga situasi kondusif di kabupaten Pekalongan. Jika ada gangguan kamtibmas, segeralah untuk melaporkannya ke kantor Polisi terdekat.

Penulis : Sigitbram | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan dapat anda dengarkan melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute, Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.