Truk Tronton Muatan Keramik Seruduk Sesama Truk Tronton di Jalan Tol Pemalang-Batang, Satu Orang Meninggal di Lokasi

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Tol Pemalang - Batang, Jawa Tengah. Truk Tronton seruduk Truk Tronton dan mengakibatkan satu orang meninggal dilokasi kejadian, Kamis (8/4/2021), sekira pukul 05.30 WIB.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno melalui Kasatlantas AKP Pipit Witianingsih mengatakan, kecelakaan itu tepatnya terjadi di jalan tol Pemalang-Batang Km 331,900 jalur A atau masuk wilayah Desa Babalan kidul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan.

Bermula dari Truk Tronton Nissan dengan nomor Polisi B-9916-LL yang dikemudikan Mujahidin (35) warga kelurahan Balor Baleagung Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana - Bali, melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan kurang lebih 50km/jam.

Sesampai di TKP, truk yang memuat keramik yang dikemudikan Mujahidin tiba-tiba oleng ke kiri dan menyeruduk Truk Tronton Hino dengan nomor Polisi
K-1806-AL yang sedang berhenti darurat karena mengganti ban.

“Pengemudi truk tronton yang dikemudikan M.Mujahidin lalai dan tidak memperhatikan situasi. Sehingga menabrak truk sedang berhenti darurat karena sedang mengganti roda. Dari olah TKP, dan hasil pemeriksaan awal diduga sopir mengantuk saat mengemudi dan tak menyadari adanya truk Tronton lain yang tengah berhenti darurat dipinggir jalan,” kata AKP Pipit

Baca Juga : Grandmax Nyaris Adu Banteng Dengan Honda Vario

Baca Juga : Angka Kasus Kecelakaan Anak di Bawah Umur

Akibat benturan yang keras, kedua truk terperosok keluar jalur tol dan membuat penumpang truk Tronton Nissan yaitu Amrullah (28), warga Loloan Barat Jembrana - Bali, meninggal dilokasi kejadian karena mengalami luka berat di kepala serta remuk tulang kaki. Sementara sopirnya mengalami luka-luka. Kedua korban lalu dibawa ke RS Bedah ARO Pekalongan.

Terhadap kejadian tersebut, AKP Pipit menghimbau agar masyarakat selalu berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Patuhi rambu-rabu lalu-lintas dan marka jalan, perhatikan arus lalu-lintas di sekitar, serta perhatikan juga batas kecepatan kendaraan. Jika lelah, mengantuk atau bahkan sedang sakit, lebih baik beristirahat lebih dulu.

"Jangan memaksakan diri agar segera cepat sampai tujuan tapi keselamatan dan nyawa jadi taruhan,” ucap AKP Pipit .

Penulis : Sigitbram
Editor : Tiwi Maharani
Berita Pekalongan dapat anda dengarkan melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute | Pas Infone |

 

 

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.