Pesan Asip kepada Bupati Fadia : "Tuntaskan dan Sempurnakan Program Penanggulangan rob"

KFM Pekalongan, Kajen - Angka kemiskinan di kabupaten Pekalongan dikatakan sempat mengalami penurunan pada kepemimpinan Asip Kholbihi dan Arini Harimurti. Akan tetapi kemiskinan kembali naik akibat adanya Pandemi Covid-19. Untuk itu pada era kepemimpinan Fadia - Riswadi ini diharapkan bisa menekan kembali jumlah warga miskin di Kabupaten Pekalongan. Demikian disampaikan Asip Kholbihi saat memberikan sambutan dalam acara serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati di ruang paripurna DPRD, Senin (28/6/2021). 

Selain angka kemiskinan, yang perlu dituntaskan lainnya adalah soal banjir rob di kawasan pesisir. Menurut Asip, saat kepemimpinannya ia telah melakukan penanggulangan rob melalui program yang didanai oleh pusat, serta dana pendampingan dari pemerintah daerah. Namun program itu belum sepenuhnya tuntas serta masih perlu penyempurnaan. 

"Saya percaya dengan kerja keras Ibu Fadia dan Pak Riswadi didukung oleh seluruh jajaran pemerintah, saya menyakini, angka kemiskinan bisa kembali lagi ke single digit. Kemudian penanggulangan rob kita sudah melakukan upaya-upaya strategis. Program ini cukup berhasil meskipun harus disempurnakan. Saya meyakini Ibu Fadia dan Pak Riswadi mampu untuk menyelesaikan sekaligus menyempurnakan program penanggulangan rob di 10 kilometer pantai utara kita." 

Lebih lanjut, Asip mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah yang telah bahu membahu, mendukung semua program dan kebijakan selama ia memimpin. Selain itu, ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan, karena belum semua janji-janji kampanyenya terealisasi pada kepemimpinannya. 

Sementara itu, Bupati Fadia Arafiq, pada kesempatan tersebut menyampaikan permohonan maaf jika pada masa kampanye lalu ada hal-hal yang menyinggung. Harapannya semua bisa kembali bersatu lagi untuk membangun Kabupaten Pekalongan. Sebab walau bagaimanapun, ide, gagasan dan masukan dari para senior tetap dibutuhkan. 

"Karena Pak Asip ini adalah sahabat saya. Jadi gesekan pada masa kampanye selesai, dan kembali jadi sahabat saya lagi dan tetap membantu saya beserta Pak Antono untuk memberikan masukan, ide-idenya untuk membangun Kabupaten Pekalongan bersama saya," ucapnya. 

Fadia berharap pada kepemimpinannya bersama Riswadi ini semua bisa saling mendukung dan bekerja sama agar yang dicita-citakan dalam visi misinya dapat tercapai yaitu, mewujudkan masyarakat Kabupaten Pekalongan yang sejahtera, adil, merata dan berbudaya gotong royong.



Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan dapat Anda Dengarkan melalui 103.1 Radio Kfm Pekalongan | Sakpore Dangdute, Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.