Hasil Evaluasi PTM di SMA Negeri Bojong Pekalongan, Semua Sehat dan Lancar

KFM PEKALONGAN, KAJEN - SMA Negeri Bojong Kabupaten Pekalongan telah melakukan Pembelajaran Tatap Muka sejak 1 September lalu. Dan dari hasil evaluasi serta pantauan pelaksanaan PTM, hingga saat ini semua berjalan lancar serta tidak menimbulkan penyebaran covid-19. 

Kepala Sekolah SMAN Bojong, Bambang Wirudi, Selasa (7/9/2021) menuturkan, penerapan PTM di sekolahnya merupakan keputusan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah. Pada pelaksanaan PTM yang telah dijalani sekitar 1 minggu ini tidak ada kendala apapun, dan dari hasil pantauan terhadap siswa maupun guru, hingga kini tidak ada indikasi atau gejala yang tertular covid-19. 

"Insya Allah saya optimis bahwa PTM akan berjalan dengan lancar, dan ini saya pantau anak-anak sepulang dari sekolah apakah ada yang mengeluh atau tidak, dan alhamdullilah sejak rabu minggu lalu tidak ada anak yang mengeluh sakit setelah PTM." 

Namun begitu menurut Bambang, pihaknya tetap waspada dan selalu melakukan langkah pencegahan melakukan swab test serta vaksinasi pada hari Selasa 7 september yang diiikuti oleh sekitar 1030 orang, baik dari siswa maupun tenaga pendidik. Vaksinasi ini harus diikuti agar imun tubuh menjadi lebih baik. 

"SMA Bojong baik tenaga pendidik maupun peserta didik sudah 100 persen divaksin. Dan hari ini adalah kegiatanya vaksin 1 dan vaksin 2 serta swab. Yang di swab siswa ada 952 dan guru, karyawan ada 80 orang, sehingga totalnya ada 1032 orang, Insya Allah saya optimis tidak ada yang reaktif." ucap Bambang. 

Sementara itu salah seorang peserta didik SMA Bojong, Mutiara Sinta siswi kelas 12 IPS 3 mengatakan, setelah PTM dilakukan sejak 1 september lalu kini ia diminta untuk mengikuti swab test dan hasilnya negatif. Mutiara Sinta juga menyampaikan, pada saat PTM sekolahnya sudah melakukan prokes yang sangat ketat. Namun demikian hal itu tidak mengurangi rasa bahagianya karena bisa belajar lagi di sekolah. 


Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio KFM | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.