Pelajar Warga Klego Pekalongan Hanyut di Wisata Sungai Tapak Menjangan Doro

KFM PEKALONGAN, DORO - Saat sedang asik mandi di Obyek wisata tapak menjangan sungai welo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, tiba-tiba debit air sungai naik sehingga mengakibatkan Mirza (15) pelajar STM, warga klego segorek gang 3 rt 06 rw 03 Pekalongan timur, hanyut dan hingga kini belum diketemukan. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (31/10/2021), sekitar pukul 13.00 WIB. 

Kapolsek Doro, AKP Aris Trihartanto menceritakan, kejadian itu bermula saat korban dan seorang temannya mandi di Obyek wisata tapak menjangan sungai welo. Beberapa warga sudah memperingatkan agar segera naik ke daratan karena mendung tebal dan air sungai sudah mulai keruh sehingga tak akan lama arus air sungai menjadi deras dan debitnya juga meningkat. 

"Namun mungkin kedua korban tidak mendengar peringatan itu, kemudian sungai tiba-tiba banjir dan kedua korban terseret arus," kata Aris. 

Kedua korban sempat berpegangan ranting pohon, namun kemudian tidak kuat pegangannya sehingga keduanya terseret derasnya arus sungai. Warga yang melihat kejadian tersebut segera memberikan pertolongan. Satu korban yaitu Arif Samsudin (16) warga Klego Pekalongan berhasil diselamatkan. Sementara satu lainnya yaitu Mirza hilang ditelan derasnya air sungai dan hingga kini belum diketemukan. 

"Mendapat laporan adannya kejadian itu lalu petugas dari Polsek Doro segera mendatangi ke TKP dan berkoordinasi dengan BPBD serta Tim SAR Kabupaten Pekalongan guna melakukan pencarian korban yang hanyut." 

Sementara itu korban yang selamat kemudian dibawa ke Puskesmas Doro dan setelah dilakukan pemeriksaan medis, ia dinyatakan sehat. Sedangkan korban yang hanyut kini masih dalam pencarian yang dilakukan oleh tim gabungan serta dibantu oleh warga setempat. 



Penulis : Sigitbram | Editor : Tiwi Mharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio KFM | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.