Satpol PP Razia Puluhan Pasangan Bukan Suami Istri





KFM PEKALONGAN, KAJEN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Pekalongan melakukan razia kos-kosan di beberapa wilayah antara lain Kecamatan Karanganyar, Kajen, dan Bojong, Senin (23-05-2022).


Dari razia tersebut 26 orang berhasil diamankan dengan usia rata-rata masih dibawah umur. Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibum Tramas) pada Satpol PP, Lanjar menjelaskan, razia dilakukan karena banyaknya keluhan dari warga.


"Kami dari Satpol PP pagi ini melakukan operasi, untuk ketertiban, juga untuk mencegah penyakit (HIV).  Mereka yang terjaring dalam operasi ini, kami mohon untuk dicek, apakah ini benar benar sehat atau ada gejala HIV. Dalam razia ini ada 10 pasang, ada yang 1 kamar terdapat 2 cewek dan 4 cowok. Ini ketangkap di Kulu. Kemudian saya lihat di kamar juga ada minuman keras dan mereka rata rata bukan suami istri, " ujarnya.




Lanjar mengatakan, langkah selanjutnya, setelah didata, sesuai arahan Sekdin akan kerjasama dengan Dinkes, untuk melakukan tes. 


"Dengan razia Pekat ini diharapkan  Kabupaten Pekalongan akan lebih aman, kemudian pemilik kos-kosan selektif untuk menerima penghuni kos," pungkasnya. 


Sementara itu salah satu pemuda yang ikut terjaring razia, inisial Y (masih pelajar) mengaku hanya main ke kos-kosan.


" Saya cuma main mbak, nggak ngapa-ngapain. Hari ini bolos sekolah karena kesiangan," ucapnya.


Dari pantauan, semua yang terjaring razia selanjutnya diberi arahan dan pembinaan oleh sekretaris dinas setempat. 



Penulis: Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.