Fadia Apresiasi Peserta Lomba Cerdas Cermat

Di dampingi Ketua Baznas, Bupati melihat peserta lomba cerdas cermat tingkat SMP.




KFM PEKALONGAN, KAJEN - Apresiasi diberikan kepada semua peserta lomba cerdas cermat (LCC) oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq. Selain itu Dirinya merasa bangga karena peserta lomba sudah pasti anak-anak yang terpilih. Hal itu disampaikan saat membuka acara lomba cerdas cermat tingkat SMP se Kabupaten Pekalongan, di SMP N 1 Karanganyar, Senin (20/6).


Menurutnya, para peserta lomba cerdas cermat ini sudah pasti anak-anak yang terpilih karena kemampuan serta kualitasnya.


"Saya bangga kepada peserta yang mengikuti lomba cerdas cermat, kemudian apresiasi ke Baznas yang bersedia mengikuti anak-anak Kabupaten Pekalongan dibidang pendidikan," ujar Fadia.


Ia berharap, semoga tahun depan kegiatan ini akan terus berlanjut. Sehingga, kecerdasan dan semangat untuk anak-anak Kabupaten Pekalongan bisa meningkat. Kemudian untuk hadiah bagi yang juara lomba, hendaknya ditambah lagi agar mereka lebih semangat.


"Kita juga menyediakan penghargaan kepada anak berprestasi tingkat nasional dan provinsi lewat dinas pendidikan. Tingkat provinsi Rp 1,5 juta dan nasional Rp 2,5 juta. Menurut saya ini terlalu sedikit sekali, harusnya dindik besarkan lagi hadiahnya," tegas Bupati.


Fadia berpesan kepada para peserta yang sedang berlomba untuk tidak grogi saat mengerjakan soal-soal dan harus percaya diri.


"Kalau orang pintar, terus hebat, apabila grogi bisa buyar semua itu. Intinya percaya diri, tenang, dan jawablah semaksimal dia bisa," imbuhnya.


Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Pekalongan Muhtarom menjelaskan, pada tahun ini ada 50 SMP yang mengikuti lomba cerdas cermat.


"Setiap SMP mengirimkan 3 peserta. Tahun ini baru dilakukan, karena dua tahun ini vakum imbas pandemi Covid-19," jelas Muhtarom .


Ia mengungkapkan, LCC ini digelar untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Pekalongan.



Penulis: Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.