Kecelakaan Truk di Bojong Pekalongan, Sejumlah Kendaraan Terpeleset Akibat Tanah dan Solar Tercecer

Kecelakaan Truk di Bojong Pekalongan

KFM PEKALONGAN, BOJONG - Kecelakaan truk di Pekalongan kembali terjadi. Sebuah truk bermuatan tanah nomor polisi R 8657 QD mengalami kecelakaan tunggal, terguling di Jalan Raya Bojong-Kajen, tepatnya di Desa Wangandowo, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Rabu (9/11/2022).

Kapolsek Bojong AKP Suhadi mengatakan, truk bermuatan tanah itu mengalami patah as dan mengakibatkan truk terguling sekitar pukul 06.15 wib. Arus lalu lintas menjadi macet sepanjang kurang lebih 500 meter dari dua arah karena tanah yang tumpah.

Baca Juga : 
"Kejadian truk yang terguling ini terjadi sekitar pukul 06.15 WIB. Saat itu, saya sedang melakukan pengaturan lalu lintas di depan SMAN 1 Bojong, yang berdekatan dengan lokasi truk terbalik tersebut. Melihat itu, saya bersama anggota dan masyarakat setempat langsung membersihkan tumpahan tanah dan mengatur arus lalu lintas biar tidak terjadi kemacetan," jelas Suhadi.

Baca Juga :
Lebih lanjut Suhadi mengatakan, tidak hanya tanah yang tumpah, solar dari truk yang terguling tersebut juga berceceran di tengah jalan sehingga mengakibatkan kendaraan terjatuh karena licin.

"Ada sekitar 5 motor terpleset, dan alhamdulilah tidak ada korban jiwa. Hanya pengendara mengalami luka lecet-lecet."

Baca Juga :
Bekas tumpahan solar dari truk yang terguling itu langsung ditutup dengan grajen kayu supaya tidak ada pengendara motor yang terjatuh atau terpeleset lagi.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria ketika mendengar ada truk terguling, langsung ke lokasi. Agar arus lalulintas tidak macet terlalu lalu pihaknya melakukan proses evakuasi cepat dengan menggunakan alat berat. Namun demikian lalu lintas sempat tersendat sepanjang 1 kilometer.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.