Anggaran 47 Miliar Untuk Rombak RSUD Kajen jadi Empat Lantai


KFM PEKALONGAN, KAJEN - Anggaran pembangunan gedung baru RSUD Kajen sudah turun yakni senilai Rp.47,1 miliar. Sesuai rencana, gedung baru itu akan dibangun 4 lantai. Untuk Poli sebanyak 19 ruang, ruang inap 26 x 2 tempat tidur, total 52 tempat tidur. Lantai 1-2 untuk poli terpadu, lantai 3-4 untuk VIP. Dengan dibangunya gedung baru, secara otomatis nantinya akan membutuhkan tambahan tenaga medis. 

Direktur RSUD Kajen dr.Imam Prasetyo menjelaskan, anggaran pembangunan gedung baru itu senilai Rp 47,1 miliar. Untuk tahap awal yakni Rancang bangun rinci atau Detile Engineering Design (DED) pembangunan gedung baru itu sudah siap. 

Baca Juga :

"Selasa pekan depan dari konsultan akan melakukan review final DED tersebut. Kami harap akhir Desember ini sudah proses lelang," jelasnya. 

Imam mengatakan, gedung empat lantai itu terdiri dari 52 tempat tidur. Lantai 1 dan 2 untuk rawat jalan terpadu, sedangkan lantai 3 dan 4 untuk ruang perawatan VIP. 

Baca Juga :

"Dengan gedung baru itu akan ada tambahan 19 poli, maka total kami akan punya 25 poli. Kami otomatis harus menambah tenaga kesehatan," kata Imam. 

Ditambahkan, perkiraan akhir Desember ini rencana pembangunan gedung baru memasuki tahap lelang, selanjutnya Januari atau Februari 2023 sudah mulai pengerjaan. 

"Semoga semua prosesnya berjalan lancar, paling tidak Februari bisa mulai pembangunannya," ungkapnya. 

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.