Sertijab Kapolres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria Punya Banyak Kesan Selama Menjabat


KFM PEKALONGAN, KAJEN - AKBP Wahyu Rohadi dari Polres Pekalongan Kota resmi menjabat sebagai Kapolres Pekalongan usai upacara Sertijab.  Ia menggantikan AKBP Arief Fajar Satria yang mendapatkan promosi jabatan sebagai Waka Polresta Cilacap.

Pisah sambut orang nomor satu di lingkup Polres Pekalongan itupun dilakukan dengan tradisi pedang pora, di halaman Mapolres setempat, Kamis (4/5/2023) siang.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi mengucapkan terima kasih kepada AKBP Arief Fajar Satria yang selama menjabat, sudah banyak memberikan kontribusi, baik kepada kesatuan maupun kemaslahatan untuk masyarakat kabupaten Pekalongan.

Baca Juga : Polres Pekalongan Tangkap Tersangka Pembuat Petasan Maut

"Banyak hal-hal baik yang tentunya akan diteruskan. Sekali lagi terima kasih atas kontribusi di Polres Pekalongan," ucap AKBP Wahyu.

Ia berharap selaku pejabat yang baru, kedepan bisa disupport dan diterima. Pihaknya akan 'Kulo Nuwun' kepada rekan-rekan Polres Pekalongan dan seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan. 

"Sebagaimana tugas pokok dan fungsi kita terutama adalah memelihara keamanan dan ketertiban," ujarnya.

Selain itu, peran serta dari seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan kontribusi kepada polres juga sangat diharapkan.

Baca Juga : Viral Video Pemuda Palak Sopir Travel Pekalongan, Ternyata Salah Paham

"Karena keberhasilan tugas polres juga tidak lepas dari bantuan seluruh lapisan masyarakat yang ada," tutur AKBP Wahyu.

Sementara itu, mantan Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan. Ia memohon maaf apabila ada suatu hal yang kurang berkenan.

"Kepada masyarakat kab Pekalongan, dengan ketulusan dan keikhlasan saya mohon dimaafkan. Saya mohon diri dari Kabupaten Pekalongan," ungkap AKBP Arief.

Ia berpesan kepada pejabat yang baru agar senantiasa dapat menjaga situasi Kamtibmas, khususnya di wilayah Kabupaten Pekalongan. 

Baca Juga : Polres Pekalongan Beri Penghargaan Untuk Instansi dan Masyarakat

AKBP Arief juga berterima kasih kepada anggota Polres Pekalongan atas dukungan kepadanya dalam memimpin Polres Pekalongan selama ini. Warga Kabupaten Pekalongan sangat bersahabat, kekeluargaan dan mampu menjaga Kamtibmas bersama.

"Kita masih 'SEDULUR PEKALONGAN'  Polres Pekalongan selama ini. PEKALONGAN SAK PORE pokoknya," ujarnya.

AKBP Arief mengingat kembali pengalaman yang paling berkesan saat bertugas sebagai Kapolres Pekalongan. Saat terjebak longsor di Petungkriyono bersama para Jurnalis dan ratusan warga. Saat itu hampir 8 jam terjebak lingsor. Hingga akhirnya memutuskan untuk menyeberangi sungai dan meninggalkan kendaraan di tengah hutan. 

Baca Juga : Polres Pekalongan Sita Puluhan Knalpot Brong

"Pada saat itu pada bulan Januari 2022, kami melakukan pembersihan material longsor di Kecamatan Petungkriyono. Kemudian, pada siang harinya hujan lebat dan terjebak longsor hampir setengah hari bersama ratusan warga dan rekan-rekan media," kenangnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.