Satu Orang Positif Corona Di Rawat Di RSUD Kraton

Presscon Bupati Pekalongan Asip Kholbihi terkait satu pasien positiv corona.

KAJEN - Satu orang positif corona yang saat ini dirawat di Ruang isolasi RSUD Kraton adalah warga Jakarta Selatan, pria berusia 73 Th yang berkunjung ke Saudaranya di Ulujami Pemalang.

Disampaikan oleh Bupati Asip Kholbihi, awalnya pasien tersebut dirawat di RSUD Bendan namun kemudian dirujuk ke RSUD Kraton yang  merupakan salah satu rumah sakit di Jawa Tengah rujukan regional lini satu untuk penanganan dan penanggulangan covid-19.

" Menurut laporan Direktur Rumah Sakit Kraton, ada pasien Mr. X yang dirujuk dari rumah sakit bendan ke RSUD Kraton kabupaten Pekalongan kemudian dinyatakan positif " kata bupati.



Bupati menambahkan, untuk warga kabupaten Pekalongan sendiri terdapat 26 ODP ( orang dalam pengawasan) per tanggal 21 maret.Mereka baru pulang dari luar negeri dan daerah-daerah yang terjangkit.

Rencananya besok ( 22/03) dari Dinas Kesehatan provinsi Jawa Tengah akan melakukan kunjungan ke RSUD Kraton serta tracking ke tempat-tempat yang pernah disinggahi pasien sebagai upaya pencegahan.(NK)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.