Bupati Dukung Pembangunan RS Muhammadiyah Kajen



KAJEN – Bupati Pekalongan,Asip Kholbihi bersama rombongan menghadiri acara “ Studi Islam Ahad Pagi” yang diselenggarakan oleh Panti Asuhan Yatim Piatu (PAY) Muhammadiyah Kajen di Balai pertemuan yatim piatu Kajen, Minggu pagi ( 12/07/2020). 

Saat mengisi acara tersebut,Bupati mengatakan sangan berharap dan mendukung berdirinya Rumah Sakit Muhammadiyah Kajen yang diinisiasi oleh pengurus cabang Muhammadiyah Kajen .  

Menurut bupati, Muhammadiyah  Kajen  sangat dinamis dalam mengembangkan sarana pendidikan, baik pendidikan dasar maupun menengah.  Tidak hanya masalah pendidikan, juga  pengembangan pelayanan kesehatan. 

"Untuk itu Muhammadiyah hadir memberikan alternatif, tidak perlu jauh-jauh, cukup di kabupaten  Pekalongan khususnya di Kajen juga sudah tersedia,"ungkapnya.

Dikatakan,sampai saat ini sudah ada 3 pesantren Muhammadiyah  yang berkembang cukup maju, yakni di Miftahul ulum Pekajangan, Mbs Wonopringgo dan Mbs Kajen. 

“Saya kira ini bentuk model  transformasi pendidikan yang sangat bagus . Jadi anak-anaknya dipesantrenkan, kemudian  paginya mengikuti pendidikan formal. Dan sekarang para orang tua ada kesadaran kolektif agar model pendidikan yang seperti ini yang minati,"ujarnya.

Bupati menilai  pondok pesantren Muhammadiyah  sangat bagus dan akan sangat baik anak-anak didik  nanti masuk di pondok pesantren selain lembaga-lembaga formal yang sudah ada.

Disebutkan,mengenai peran  pemerintah ,menurutnya pemerintah melakukan penataan terhadap regulasi dan menfasilitasi. Bantuan-bantuan sosial keagamaan dan bantuan sarana pendidikan menjadi konsen pemerintah untuk mendukung gerakan dari persarikatan Muhammadiyah khususnya di Kajen sebagai ibukota Kabupaten.

“Jadi ini sinergi dengan dinamika pembangunan yang dilakukan oleh pemkab ,”tandasnya.


Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan  sosial  dari Pemkab secara simbolis untuk panti asuhan yatim putra putri Muhammadiyah Kajen.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.