Buru Babi,Dua Pemuda Tewas Tenggelam



KAJEN - Dua orang pemuda,Hadi Cusanto (25) dan Eko Susanto (24) keduanya warga Desa Sumub Lor Kecamatan Sragi  ditemukan meninggal dunia,saat sedang melakukan perburuan babi hutan di area Sungai Welo masuk Desa Langkap Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan,Minggu (27/07/2020).

Kasatreskrim Polres Pekalongan AKP Poniman mengatakan,kedua Korban tergabung dalam komunitas buru babi,total ada 10 orang yang berkumpul di Sungai Welo.

"Pada pukul 10.00 Wib mereka membentuk 5 kelompok,kebetulan kedua Korban memilih arah yang sama,sedangkan yang lain berpencar.Mereka membuat jebakan dengan menggunakan beberapa ekor anjing."

Sekira pukul 11.30 Wib,salah satu orang di kelompok tersebut melihat Korban Hadi Cusanto (25) berada didalam sungai,namun hanya kepalanya saja yang terlihat seperti hendak tenggelam,

"Mengetahui hal tersebut ia dan teman lainnya turun ke tepi sungai, namun Korban Hadi Cusanto sudah tidak terlihat di sungai, Setelah dilakukan pencarian kedua Korban tidak kunjung ditemukan.Hingga pukul 15.00 Wib,mereka memberitahu warga sekitar dan diteruskan kepada Kepala Desa setempat, diteruskan ke Polsek Kedungwuni,"ungkapnya.

Setelah mendapatkan laporan tersebut,petugas Polsek Kedungwuni dipimpin Kapolsek Kedungwuni    mendatangi TKP dan melakukan pencarian dibantu warga sekitar.Pada pukul 16.15 Wib Korban Hadi Cusanto  ditemukan didalam sungai dan kemudian dievakuasi ke tepi sungai.

"Kemudian dilanjutkan pencarian,dan sekira pukul 16.45 Wib Korban lainnya Eko Susanto ditemukan dan setelah dievakuasi ke tepi sungai,kedua Korban dibawa ke RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan untuk dilakukan pemeriksaan,"ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan,tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh Korban,diduga kedua Korban meninggal murni karena tenggelam karena keluar busa dari mulut,dan diperkirakan meninggal dunia sudah 3 sampai 4 jam karena mayat sudah kaku.


"Pihak keluarga sudah menerima kejadian tersebut dengan ikhlas dan tidak menghendaki untuk dilakukan otopsi,"tandasnya.

Selanjutnya,kedua Korban segera dimakamkan,Adapun setelah dilakukan pengecekan ternyata di Sungai Welo tersebut terdapat kedung ditengah-tengahnya dengan kedalaman kurang lebih 4 meter.(Ros-Nk) 

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.