New Normal,Balai Latihan Kerja (BLK) Dibuka Kembali


KAJEN - Setelah beberapa bulan berhenti karena pandemi virus corona atau Covid-19, kini Balai Latihan Kerja (BLK) dibuka kembali.hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPM PTSP dan Naker) Kabupaten Pekalongan Edi Herijanto,Senin (06/07/2020).

Menurutnya,meskipun BLK kembali dibuka namun tetap menggunakan SOP protokol kesehatan baik bagi peserta maupun instruktur,untuk mencegah penularan Covid-19.

"(BLK) Kami buka kembali setelah new normal diterapkan, karena sangat strategis untuk menyiapkan tenaga kerja siap pakai yang bisa mandiri untuk menciptakan lapangan kerja di massa normal baru," ungkap Edi.

Disebutkan,ketrampilan kerja yang mulai diajarkan antara lain tata boga, teknisi instalasi listrik, pengelolaan administrasi perkantoran, practical office advance tingkat 1, practical office advance tingkat 3, dan pemeliharaan kendaraan ringan sistem konvensional.

"Hari ini gelombang pertama ada 6 paket, total ada 18 paket yang dibuka,"ujarnya.

Dikatakan,dalam pelatihan gelombang pertama diiukuti oleh 20 orang dalam satu paketnya.

"Dalam satu paket yang mengikuti latihan ada 20 orang. Jadi, yang mengikuti latihan gelombang pertama ada 120 orang. Pelatihan ini dilaksanakan selama satu bulan,"tuturnya.

Ditambahkan,tidak hanya ketrampilan,para peserta juga akan mendapatkan sertifikat pelatihan.Pihaknya berharap,dari pelatihan ini dapat melahirkan tenaga kerja yang kreatif dan mandiri. Terutama, di masa new normal sekarang ini.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.