Miliki Cafe Yang Nyaman,La Ranch Sajikan Wisata Edukasi Bagi Anak-Anak



KAJEN -  Dengan mengandalkan area padang rumput yang cukup luas,Limbangan Ranch atau La Ranch  di Desa Limbangan Kecamatan Karanganyar,menyajikan wisata alam sekaligus wisata edukuasi untuk anak-anak.

La Ranch menyediakan hewan kuda,domba,kelinci,ikan serta permainan memanah sebagai sarana edukasi anak usia dini.

Pengelola La Ranch,Iriyanto saat Grand Opening Indian Camp Adventure Cafe di area La Ranch kepada awak media mengatakan,selain menjadi wisata keluarga,La Ranch memiliki konsep wisata bermain dan belajar anak.

''Selain menjadi wisata keluarga,La Ranch memang saya konsep sebagai sarana edukasi bagi anak-anak,'' ungkapnya.

Dikatakan,Cafe La Ranch merupakan cafe keluarga dimana anak-anak bisa belajar diluar ruangan.Menurutnya, belajar diluar ruangan sangat baik bagi anak-anak,karena bisa terkena sinar matahari langsung yang sangat bermanfaat untuk kesehatan terutama dimasa pandemi Covid-19.

Cafe La Ranch memiliki tempat yang nyaman,selain dapat mengeksplorasi wisata alam, juga sekaligus dapat membentuk sikap yang baik sejak usia dini.

"Contohnya soal budaya antri, di Indonesia budaya seperti itu boleh dibilang masih kurang. Di La Ranch, ketika akan masuk ke salah satu tempat, misalnya permainan memanah mapun berkuda, karena pengunjungya cukup banyak maka harus antre.Hal sekecil ini bisa diajarkan kepada anak-anak sehingga nantinya bisa selalu menghargai orang lain,'' tegasnya.

Ditambahkan, nama La Ranch diambilkan dari nama Limbangan (Desa yang ada di Kecamatan Karanganyar_Red) dan Ranch di sejumlah negara besar berarti tempat menggembala sapi. 

"Makanya wisata ini memiliki padang rumput yang cukup luas dan terdapat arena bermain kuda,"katanya.

Biasanya, sebagian besar pengunjung yang membawa anak-anaknya datang di siang hari sehingga bisa memaksimalkan semua permainan yang ada. 

"Saat ini memasuki musim penghujan,untuk mengantisipasi apabila turun hujan sudah disediakan gazebo,"terangnya.

Ditambahkan,ketika malam hari,pengunjung dapat menikmati keindahan lampu-lampu dan suasana malam yang indah sambil bersantai menikmati menu minuman dan makanan yang tersedia,bahkan viewnya sangat cocok untuk berselfie.(Ros-Nk) 

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.