Sumarwati Kunjungi Bayi Tanpa Daun Telinga


KAJEN - Calon Wakil Bupati Pekalongan nomor urut 1,Sumarwati mengunjungi Ciswati yakni seorang ibu yang melahirkan seorang bayi yang hanya memiliki satu daun telinga,dalam kunjungan tersebut Sumarwati memberikan semangat dan motivasi bagi keluarga Ciswati,Rabu (30/09/2020).

"Hari ini saya merespon kabar dari masyarakat,bahwa ada bayi yang dilahirkan hanya memiliki satu daun telinga,jadi saya mencoba untuk memberikan motivasi bagi keluarganya,bahwa ini adalah ketentuan Allah,dan saya berpesan perkembangannya bagaimana,terkait pendengaran dan sebagainya,kalau nanti harus ada tindakan dari dokter agar dirujuk,"ungkapnya.

Disebutkan,pihaknya sudah berkonsultasi dengan bidan yang ternyata saat hamil ibu tersebut memiliki kadar DM yang tinggi,sehingga mempengaruhi fisik bayi.

"Tadi saya sudah berkonsultasi dengan bidan yang menangani kelahiran,ternyata ibu ini punya riwayat DM nya (gula darah) tinggi saat kehamilan emas yaitu saat hamil 2 bulan,dan ini berdampak pada fisik bayi Atalah Alfarizi ini,"tuturnya.

Sementara itu,ibu bayi Atalah Alfarizi,Ciswati mengatakan,bahwa Atalah Alfarizi merupakan anak keduanya.Menurut penuturan dokter kelainan pada bayinya disebut mikrotia.

"Kata dokter ini namanya mikrotia,yaitu kelainan pada daun telinga.Semuanya normal,kelahiran normal,beratnya juga normal 3,2 kg,panjangnya 48 cm,"ujarnya.

Dikatakan,pendengaran Atalah masih normal,karena ada lubang telinga,hanya saja tidak ada daun telinganya.

"Kata dokter,saya tidak boleh berkecil hati,disarankan dokter kalau sudah besar bisa dioperasi pasang daun telinga di rumah sakit semarang,karena disini tidak ada.Kalau operasinya sekarang,nanti kalau bayinya tumbuh besar daun telinganya tetap kecil,karena daun telinganya hanya nempel saja,"terangnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.