Amankan TPS,Polres Pekalongan Gelar Apel Pergeseran Pasukan



KAJEN - Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan menggelar Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Pekalongan Tahun 2020 di Lapangan Apel Mapolres Pekalongan.Senin (7/12/2020)


Kegiatan Apel tersebut di Pimpin langsung Kapolres Pekalongan Darno, S.H., S.I.K.,Dalam amanatnya, Kapolres Pekalongan mengatakan berdasarkan Data Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Pekalongan, terdapat 720.654 dan 2.163 (dua ribu seratus enam puluh tiga) TPS.

"Dari jumlah TPS tersebut, 1.897 (seribu delapan ratus sembilan puluh tujuh) tps masuk dalam wilayah hukum Polres pekalongan dan 266 (dua ratus enam puluh enam) TPS masuk dalam wilayah hukum Polres Pekalongan Kota,"ungkapnya.

Dikatakan,bahwa dalam pelaksanaan pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan tahun 2020 ini, Polres Pekalongan khususnya dalam tahap masa tenang dan pungut suara melibatkan 614 personil Polri.

"614 personil Polri yang terdiri dari 449 personil dari Polres Pekalongan dan 165 pers BKO dari satuan atas dan Polres samping yaitu 30 personil dari Polda Jateng, 30 personil dari Polres Banjarnegara, 30 personil dari Polres Cilacap, 50 personil dari Polres Batang dan 25 personil dari Sat Brimob Polda Jateng,"tuturnya.

Selain itu juga Polres Pekalongan mendapat back-up Kodim 0710 Pekalongan sejumlah 100 personil TNI pada masa tenang dan 300 personil pada tahap pungut suara.

"Kemudian kita dibantu juga oleh linmas yang melaksanakan pengamanan di masing-masing TPS dengan total sejumlah 4.326 personil dan instansi terkait,"terangnya.

Mengakhiri amanatnya, Kapolres Pekalongan menekankan kepada seluruh peserta apel untuk  bisa mempersiapkan diri dengan baik serta jaga kesehatan sehingga nantinya bisa melaksanakan tugas Pengamanan sesuai tugas dan tangung jawabnya masing-masing.

"Jaga netralitas, dan Jadilah Pelopor Protokol Kesehatan (Prokes) serta hindari adanya Klaster baru Penyebaran Covid-19,"tandasnya.

Hadir pula dalam apel tersebut,Wakapolres Pekalongan Kompol  Andis Arfan Tofani, S.H., M.H., Para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran. Adapun peserta upacara terdiri dari 1 SST Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng, 1 SST Dalamas Polres Pekalongan, 1 SST Sat Lantas Polres Pekalongan, 3 SST Rayon 1 Polsek Jajaran Polres Pekalongan, 3 SST Rayon 2 Polsek Jajaran Polres Pekalongan, 3 SST Rayon 3 Polsek Jajaran Polres Pekalongan dan 1 SST BKO Polres Batang.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.