Peringati Hari PMI, Relawan Berpadu Kumpulkan Bantuan Santuni Anak Yatim

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Sejumlah anak yatim yang orang tuanya meninggal karena Covid mendapat santunan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pekalongan. Pemberian santunan itu dalam rangka memperingati hari PMI pada 17 september kemarin di Kantor PMI Kabupaten Pekalongan, yang terletak di jalan Bahurekso nomor 45 Kajen. 

Ketua PMI Kabupaten Pekalongan, Arini Harimurti, mengatakan, santunan yang diberikan kepada anak-anak yatim korban Covid ini merupakan hasil kolektif dari para relawan PMI. 

" Itu sebagai bentuk kepedulian dari kami. Bantuan itu dari PMI sendiri dan juga dari relawan, termasuk para relawan yang ikut memakamkan korban Covid." 

Dikatakan pula oleh Arini, bahwa pada peringatan hari PMI yang ke 76 tahun ini menjadi momentum untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja PMI Kabupaten Pekalongan. Evaluasi tersebut perlu agar kedepan PMI makin baik dalam mengabdikan diri untuk kemanusiaan apalagi pada situasi pandemi seperti sekarang ini. 

" Apa yang sudah kita lakukan dan apa yang akan kita lakukan kedepan. Setiap permasalahan dari tahun ke tahun pasti berbeda. Bagaimana kita mensiasati adanya pandemi, bagaimana kita bergerak keluar bersama dari pandemi ini. Tidak mungkin pemerintah bisa berjalan sendiri, pasti dengan pihak-pihak lain termasuk PMI," ucap Arini. 

Pada masa pandemi Covid-19 sudah cukup banyak kegiatan yang telah dilakukan PMI Kabupaten Pekalongan dalam upaya turut serta dalam penanggulangan Covid. Beberapa kegiatan itu diantara, edukasi, sosialisasi terhadap masyarakat terkait pentingnya protokol kesehatan serta donor plasma konvalesen. Selain itu PMI juga turut membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Pekalongan. 

Keberadaan PMI, jika melihat secara usia, sudah seharusnya bisa menjadi organisasi yang matang dan terdepan terutama yang terkait dengan kemanusian. Karenanya Arini berharap, PMI Kabupaten Pekalongan bisa semakin baik dalam memberikan pengabdiannya untuk masyarakat. 


Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio KFM | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.