Kejar Target Vaksinasi, Kecamatan Kajen Bikin Program Vaksinasi Berhadiah

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Untuk memotifasi masyarakat agar segera melakukan vaksinasi, Kecamatan Kajen membuat inovasi yaitu program vaksinasi berhadiah yang diberi judul "Mas Davin Kajen Se'ah" ( Masyarakat Datang Divaksin, Kajen Sehat Berhadiah ). Ada berbagai hadiah menarik yang disiapkan diantaranya yaitu satu unit sepeda motor. 

Saat dihubungi Radio Kfm, Rabu (10/11/2021), Agus Purwanto, Camat Kajen menuturkan, munculnya ide membuat program vaksin berhadiah ini karena melihat dalam beberapa minggu terakhir capaian vaksin di wilayahnya cenderung tidak ada kenaikan yang signifikan. Padahal untuk dapat menurunkan status dari level tiga ke level dua, salah satu syaratnya yaitu capaian vaksin minimal 50 persen. Dan dalam upaya mempercepat target capaian tersebut pihaknya berinisiatif menggandeng sponsor untuk membuat program "Mas Davin Kajen Se'ah" ( Masyarakat Datang Divaksin, Kajen Sehat Berhadiah ). 

"Jadi beberapa minggu ini kan capaian vaksinasi cenderung tidak ada kenaikan yang signifikan karena sasaranya semakin sulit kita dapatkan. Nah kita mensiasati dengan cara memberikan rangsangan kepada masyarakat agar lebih termotivasi untuk mengikuti vaksinasi." 

Dijelaskan oleh Agus Purwanto, secara teknis, masyarakat khususnya warga Kecamatan Kajen yang melakukan vaksin di wilayah kecamatan Kajen dari tanggal 10 november hingga 9 desember akan mendapat kupon yang bisa diikut sertakan dalam undian dengan hadiah-hadiah yang telah disediakan. Sementara bagi yang sudah vaksin juga bisa berkesempatan ikut undian dengan cara membawa atau mengajak lansia yang belum divaksin ke gerai vaksin yang ada. 

"Jadi masyarakat kecamatan kajen yang berhak mendapatkan kupon berhadiah adalah yang disuntik vaksin dosis satu kurun waktu 10 november sampai dengan 9 desember 2021. Tempat vaksinnya bisa di wilayah kecamatan Kajen. yang sudah terlanjur divaksin tetep punya kesempatan tapi dengan cara membawa atau mengantar masyarakat kecamatan kajen yang usia lansia. Datang discreening, vaksin berhasil, yang lansia dapat satu kupon, pengantar dapat satu kupon. Nek nggowone 10 berarti yo oleh kupon 10." 

Menurut Agus, capaian vaksinasi untuk lansia di wilayahnya baru sekitar 20 persen atau baru separuh dari target yang diharapkan.Ia optimis melalui program vaksinasi berhadiah ini dalam satu bulan kedepan target vaksinasi di wilayahnya akan terdongkrak sehingga herd immunity atau kekebalan kelompok segera terbentuk sehingga dapat terwujud Kajen sehat. 


Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.