Ribuan Warga Wonopringgo Ramaikan Karnaval




KFM PEKALONGAN, KAJEN - Setelah dua tahun dilanda pandemi dan tidak ada kegiatan sama sekali saat HUT RI, masyarakat Kabupaten Pekalongan khususnya Kecamatan Wonopringgo ahirnya bisa merasakan meriahnya hari kemerdekaan dengan karnaval. Peserta karnaval mulai dari pelajar maupun umum. Karnaval yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 77, dan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke 400 disaksikan masyarakat dengan antusias.


98 peserta turut meramaikan karnaval, dengan start dari lapangan Kompi C 407 Wonopringgo, dan finish di perempatan Sedayu, Wonopringgo, Jumat (19/08).


Camat Wonopringgo, Tuti Haryati mengatakan, warga masyarakat Wonooringgo sangat senang dengan adanya carnaval ini, karena selama covid, tidak ada kegiatan satupun.


" Bisa dilihat sendiri tadi kan ya, meski arus lalulintas ditutup sementara, namun ribuan warga begitu antusias menyaksikan jalanya karnaval," ujar Tuti.


Ribuan warga tumpah ruah di jalan, turut menyaksikan meski berjam-jam. Mulai dari anak-anak, remaja, orang tua, hingga orang paruh baya.Bahkan, warga dari Kecamatan lainpun ikut menyaksikan.


"Hari ini yang nonton bukan hanya dari wonopringgo saja, dari kecamatan lain juga pada nonton. Karena pingin lihat tampilan unik dari para peserta," kata Tuti. 




Sementara itu, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh masyarakat Wonopringgo.


"Peserta karnavalnya lucu-lucu, dari anak-anak hingga orang dewasa. Semangatnya sangat luar biasa, mungkin karena ini baru pertama kali digelar pasca pandemi Covid-19, jadi sangat guyub dan keren sekali," ucap Bupati Pekalongan Fadia.


Dikatakan, pihaknya sangat mendukung sekali apa yang dilakukan oleh warga. Namun yang perlu diingat adalah, tetap menjaga protokol kesehatan.


"Saya mendukung sekali kreativitas masyarakat Kabupaten Pekalongan seperti ini, tapi tetap ingat, prokesnya harus dijaga ya," pungkasnya. 



Penulis: Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.