Diana Bahagia, Sepeda Motornya Yang Hilang Telah Kembali




KFM PEKALONGAN, KAJEN - Polres Pekalongan berhasil mengungkap 53 kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Salah seorang korban curanmor, Diana Putri (25) Warga Kecamatan Wonopringgo bisa tersenyum lega, pasalnya sepeda motor yang dicuri orang setahun lalu ahirnya bisa kembali lagi. Karena waktu yang lama iapun sempat pasrah.


Diana menceritakan, peristiwa pencurian itu terjadi pada 2021 lalu. Pelaku berhasil masuk dengan mencongkel jendela dan membawa kabur sepeda motor miliknya. 


"Sudah setahun itu, saya sudah pasrah. Belum sempat beli lagi, ini motornya ternyata bisa kembali," ungkapnya bahagia.


Diana dihadirkan saat Ekspose Hasil Operasi Sikat Jaran Candi di Polres Pekalongan, Senin (26/9). Dia hadir bersama para korban kasus pencurian sepeda motor dan mobil dari Brebes, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Pemalang, Kota Pekalongan, dan Batang.


"Terima kasih Pak Polisi, saya senang motor ini kembali," ucapnya. 






Kepada awak media, Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria menjelaskan, selama tahun 2022 jajarannya berhasil menyelesaikan Target Operasi (TO) dan Non Target Operasi (NTO) 100%. Dari dua TO, kata dia, pihaknya menyelesaikan empat TO (200%). 


"Semuanya pencurian sepeda motor yang terjadi selama 2021-2022. Total ada tiga tersangka dan dua sepeda motor barang bukti yang kami amankan," jelasnya. 


Hasil itu meningkat dibanding tahun sebelumnya. Sebab, lanjutnya, tahun lalu hanya satu NTO yang berhasil diungkap jajaranya.


 "Tahun ini ada dua NTO yang kami selesaikan atau ungkap. Jadi meningkat," pungkasnya. 



Penulis: Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.