Setelah Lama Dinanti, Ruas Jalan Bojong - Surabayan Akhirnya Diresmikan Bupati Fadia Arafiq

bupati fadia arafiq resmikan jalan bojong-surobayan
KFM PEKALONGAN, KAJEN – Perbaikan dan peningkatan ruas Jalan Bojong - Surobayan dan ruas Jalan Rejosari – Kalijambe yang sudah dinanti-nanti masyarakat akhirnya diresmikan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, Selasa (15/11/2022). 

Bupati Fadia menjelaskan, peresmian jalan ini sudah dinantikan oleh masyarakat. Karena Ruas Jalan Bojong - Surobayan ramai dilewati masyarakat bahkan Bupati sendiri. 

“Saya sendiri pun sering melewati ruas jalan ini dan merasa tidak nyaman karena banyak yang berlubang. Sudah dibetulkan berkali-kali tetapi rusak lagi. Karena itu, kali ini yang biasanya diperbaiki hanya 4 cm, Tahun 2022 ini kita perbaiki 10 cm agar awet jalannya dan tidak cepat rusak,” jelas bupati. 

Baca Juga :
Diungkapkan, jika peningkatan Ruas Jalan Bojong - Surobayan dan Rejosari - Kalijambe tersebut menggunakan anggaran yang tidak sedikit. 

“Peningkatan Ruas Jalan Bojong – Surobayan biayanya mencapai lebih dari 960 Juta. Untuk Rejosari - Kalijambe ini senilai Rp.1,4 Miliar," tutur Bupati. 

Sementara itu, Camat Bojong Farid Abdul Khakim menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan. 

Baca Juga :
“Saya mewakili perangkat desa khususnya Desa Wiroditan dan Kecamatan Bojong menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Pemkab Pekalongan atas peningkatan kualitas jalan khususnya untuk jalur Wiroditan dengan Surobayan,” katanya. 

Farid berharap agar peningkatan Ruas Jalan Bojong – Surobayan dan perbaikan draniase dapat menyelesaikan persoalan genangan air yang sering terjadi diwilayah tersebut. 

Baca Juga :
“Informasinya jalan ini adalah lapis 2, karena memang disini sering sekali terjadi genangan air. Jadi ini juga termasuk perbaikan jalan dan drainase. Sehingga Insya Allah kedepan, dengan adanya rekayasa kondisi drainase dan jalan, saluran air yang sering macet dari wilayah Pasar Bojong ini bisa mudah dan terselesaikan dengan baik,” ucapnya. 

Selain itu, peningkatan Ruas Jalan Bojong – Surobayan dapat membuat konsep Bojong sebagai Intan Pari (Industri Pertanian dan Pariwisata) lebih selaras dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.