Tepati Janji Politik, Fadia Arafiq Serahkan Bantuan 140 Juta Untuk PAN Kabupaten Pekalongan

PAN kabupaten pekalongan dapat bantuan 140 juta dari fadia arafiq
KFM PEKALONGAN,KAJEN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menepati janji politiknya dengan memberikan bantuan senilai Rp.140 juta untuk DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pekalongan. Bantuan diterima langsung oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Pekalongan Candra Saputra, Selasa (15/11/2022). 

Bupati Fadia mengatakan, Golkar dan PAN memiliki sejarah hubungan yang baik di Kabupaten Pekalongan. Menurutnya, PAN selalu ada di samping Fadia di setiap Pilkada maupun Pileg. Bantuan Rp 140 juta ini juga sebagai janji politiknya pada Pilkada 2020 lalu. 

Baca Juga :
"Dulu kan pernah berjanji mau membantu bantuan mobil operasional. Untuk PKS kan sudah saya berikan, tinggal PAN itu diberikan sedikit bantuan mobil senilai Rp.100 juta dan untuk kas Rp. 40 juta," kata Fadia. 

Bupati Fadia berharap dengan bantuan tersebut PAN bisa makin besar. Jangan ada partai yang mendominasi. Antara PAN dan Golkar sama-sama punya pimpinan. 

Baca Juga :
"Jumlahnya mungkin tidak banyak untuk partai sebesar PAN. Tapi semoga bisa membantu," tuturnya. 

Sementara itu Ketua DPD PAN Kabupaten Pekalongan Candra Saputra sangat mengapresiasi terhadap janji politik Fadia pada saat kampanye. 

Baca Juga :
"Biasanya pejabat kalau sudah jadi itu lupa, dan Alhamdulillah Bu Fadia tidak. Terbukti hari ini beliau mewujudkannya," ungkapnya. 

Ditambahkan, pada Pemilu 2024 nanti PAN targetkan minimal enam kursi dan satu kursi pimpinan di DPRD. Untuk itu 39 bacaleg sudah dipersiapkan. "Kurang enam lagi dan ini masih terus kami cari," ucap Candra. 

Baca Juga :
Sedangkan untuk Pilkada, lanjut Candra, masih terlalu jauh untuk dibicarakan. PAN masih fokus untuk perolehan kursi di DPRD, baru melangkah ke Pilkada. 

"Soal Pilbup dan Pilgub, nanti kami ukur dari Pileg. Kalau perolehan kursi banyak, baru kami bisa berbicara dan melangkah ke sana," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.