HUT Ke 18, RSUD Kajen Gelar Jalan Sehat




KFM PEKALONGAN, KAJEN - RSUD Kajen Kabupaten Pekalongan gelar jalan sehat di halaman Pendopo Kabupaten, Minggu (20/8/2023). Acara tersebut merupakan puncak peringatan HUT ke-18 RSUD Kajen. Jalan sehat diikuti ribuan peserta, baik dari keluarga besar RSUD Kajen maupun masyarakat sekitar. 


Direktur RSUD Kajen Imam Prasetyo menyampaikan, jalan sehat ini sekaligus memperingati HUT ke-78 RI dan HUT ke-401 Kabupaten Pekalongan. Sebelumnya, sejak tanggal 17-19 Agustus, sudah diadakan upacara, bazar dan perlombaan internal karyawan rumah sakit. 


"Sebenarnya puncak acaranya tanggal 25 nanti, tapi karena hari itu ada resepsi HUT Kabupaten Pekalongan, maka kami majukan ke hari ini (Minggu)," tuturnya. 


Selain jalan sehat, RSUD Kajen juga menggelar cek kesehatan dan konsultasi tumbuh kembang, semuanya gratis. Selain itu juga ada baksos dan sunat masal pada Selasa (22/8). 


"Kami berharap di usia RSUD Kajen ke-18 tahun ini, kami makin maju, berkembang, dan bisa melayani masyarakat dengan baik," harap dr.Imam.


Sementara itu Bupati Pekalongan Fadia Arafiq yang hadir bersama Ketua Dekranasda Mukhtarudin Asraf Abu, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi dan Dandim 0710/Pekalongan turut mendoakan RSUD Kajen agar tetap bisa menjadi tumpuan kesehatan masyarakat Kota Santri. Tahun ini, lanjutnya,  sedang dibangun gedung baru empat lantai yang nilainya hampir Rp 50 miliar. 


"Pelayanan RSUD Kajen itu sudah sangat baik untuk ukuran rumah sakit tipe C. Ke depan dengan gedung tambahan, pasti akan lebih baik," ucapnya.  


Selain melepas peserta jalan sehat, Fadia juga turut serta dalam flash mop cuci tangan dan mengundi doorprice.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.