Melalui Wadul Bupati Masyarakat Bisa Sampaikan Keluhan dan Masukan Secara Langsung Kepada Fadia Arafiq

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Dalam rangka menyelaraskan program dan kebijakan Bupati dengan kebutuhan serta keperluan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Pekalongan menggelar acara "Wadul Bupati." Acara ini menjadi wadah bagi masyarakat dari berbagai lapisan untuk menyampaikan keluhan dan masukan secara langsung kepada Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq.

Baca Juga : Peringati HUT Korpri dan HKN ke-59, Fadia Arafiq Serahkan Bantuan Mobil Ambulance dan Tali Asih

"Saya sengaja membuat acara ini agar kita bisa berdialog, terhubung secara langsung dengan masyarakat, agar tindakan kita selaras dengan kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, saya ingin mendengar langsung dari bapak/ibu semua." Ucapannya tersebut disampaikan saat acara Wadul Bupati pada Jumat, 1 Desember 2023, di Pondopo rumah dinas Bupati.

Baca Juga : 200 Ribu Rokok Ilegal Berhasil Diamankan Satpol PP Kabupaten Pekalongan

Salah satu warga dari Desa Karyomukti, dalam kesempatan tersebut, mengungkapkan harapannya terkait program hibah air limbah. Program ini telah memberikan manfaat besar bagi 70 Kepala Keluarga di desa tersebut.

"Insya Allah, di tahun 2024 nanti kita akan tambahkan 2,5 miliar supaya banyak masyarakat yang merasakan hasilnya."

Keluhan lainnya yang disampaikan masyarakat mencakup kesulitan petani terkait pasokan pupuk dan ketersediaan air selama musim kemarau, dampak penebangan hutan terhadap kerusakan jalan, serta perlunya perhatian khusus terhadap masyarakat disabilitas.

Baca Juga : Tim Penyidik Kejaksaan Menggeledah Kantor KONI Kabupaten Pekalongan Terkait Dugaan Penyimpangan Dana Hibah

"PR di Kabupaten Pekalongan ini sangat banyak, tapi bersama Sekda dan jajaran Pemkab Pekalongan, saya akan bekerja keras untuk kebaikan bersama dan mencari solusi dari masalah-masalah tadi."

Baca Juga : Bupati Pekalongan Janjikan Bonus Untuk Siswa yang Juara MAPSI

Fadia menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk bekerja keras dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Pekalongan. Para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang turut hadir diminta untuk cepat bertindak dalam menyikapi keluhan masyarakat dan wajib memberikan laporan perkembangan penyelesaian permasalahan tersebut. Acara "Wadul Bupati" menjadi bukti nyata bahwa pemerintah daerah aktif terlibat dalam mendengar aspirasi masyarakat dan berupaya mencari solusi secara kolaboratif.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.