Bupati Sebut Negara Yang Baik Didukung Perempuan Yang Terdidik


KAJEN - Perempuan merupakan tiang keluarga yang memiliki peran yang sangat penting untuk kualitas pendidikan buah hatinya.Hal itu diungkapkan oleh Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi dalam sambutannya di acara Wisuda Kader Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) Kabupaten Pekalongan di kantor Bappeda Kabupaten Pekalongan,Rabu (4/3/2020) .
 
Wisuda Kader Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) Kabupaten Pekalongan ini juga di hadiri Perwakilan Pekka dari Kabupaten Batang.Bupati Asip meminta para alumnus Akademi  Paradigta dapat ikut memperkuat Tata Kelola Desa, sehingga pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa dapat terwujud secara cepat dan transparan. 

“Peran perempuan atau ibu-ibu itu sangat penting, Negera yang baik didukung oleh perempuan yang terdidik dengan baik, apa yang sudah diperoleh melalui pendidikan yang difasilitasi Pekka dan pemerintah daerah harus dapat diaktualisasikan di masyarakat khususnya Masyarakat Desa,” ungkap Bupati.

Dikatakan,banyak dampak positif pada pembangunan keluarga dan perempuan dari hasil pendidikan di Akademi Paradigta. Di antaranya para peserta dan alumni akademi kini memiliki kemampuan dan keberanian untuk bicara. 

"Dengan begitu para perempuan menjadi mampu memberikan pendapat dan akhirnya lahir inisiatif-inisiatif dan prakarsa untuk menyelesaikan persoalan di desa."

Disebutkan,sektor pemberdayaan perempuan mempunyai bobot yang besar dalam visi dan misi Pemerintah Kabupaten Pekalongan. Pemerintah daerah, ujarnya, sangat komit pada upaya pemberdayaan perempuan sehingga nantinya mampu berkontribusi dalam proses percepatan pembangunan Desa. 

“Rumusnya kalau kita bicara tentang rumah tangga-rumah tangga, maka perempuan itu punya peranan dan pengaruh signifikan atau sebagai tiangnya. Karena itu dalam proses penguatan desa-desa, ini juga termasuk penguatan peran perempuan supaya rumah tangga-rumah tangga itu terjamin bisa berdaya. “terangnya.

Mewakili Pemerintah pihaknya berharap,para alumni Akademi Paradigta dapat berperan menggerakkan masyarakat juga dapat membantu menggerakkan ekonomi rumah tangga seperti  melalui usaha mikro kecil menengah dan penguatan pemberdayaan ekonomi keluarga termasuk di sektor pertanian atau pangan rumah tangga. Melalui cara tersebut pihaknya meyakini rumah tangga akan menjadi lebih cepat mandiri. (Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.