Lupa Mematikan Gas, Tabung Uap Setrika Meledak


KAJEN - Suara ledakkan yang menggelegar dari tabuang uap setrika konveksi celana mengagetkan warga Lingkungan Sidokerti Kelurahan/Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan,Senin (02/03/2020).



Akibat ledakan tersebut,Korban atas nama Ahmad tergeletek pingsan dan langsung dilarikan ke RSUD kajen.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, Selasa (3/3/2020)  membenarkan terkait kejadian kecelakan kerja di sebuah konveksi rumahan di daerah Sidokerti Kelurahan kajen Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan siang kemarin.

"Sebelum kejadian pada hari itu sekitar jam 10.30 wib korban yang bernama Ahmad  menyalakan gas untuk menyetrika. Setelah menyala, kemudian korban meninggalkan setrika uap untuk memberi makan burung,"ungkapnya.

Selang 5 menit kemudian temannya yang bernama Royat tiba di lokasi. Saat baru turun dari kendaraan, ia menyampaikan kepada korban untuk mematikan gas.

"Saat diingatkan itulah korban baru ingat bahwa katup uap di mesin uap setrika belum dibuka. Namun pada saat korban selesai mematikan kompor dan berusaha membuka saluran uap tiba – tiba tabung uap setrika meledak,"tuturnya.




Korban yang terkena uap gas yang meledak  seketika tergeletak, dan saat itu juga Korban langsung dilarikan ke RSUD Kajen untuk mendapatkan perawatan medis.

“Saat ini Korban sedang menjalani observasi perawatan akibat luka yang dideritanya, Dan untuk kepentingan penyelidikan dilokasi kejadian polisi memasang police line “ ucap AKP Akrom.

Adapun dari hasil olah TKP, sementara polisi menyimpulkan bahwa tabung uap setrika meledak diduga karena  kelalaian dan kurang hati-hatian dari Korban  yang lupa mematikan gas.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.