Tahun 2023 Pemkab Pekalongan Siapkan 120 Miliar untuk Pendidikan, Gedung Sekolah Negeri Harus Layak

Bupati Pekalongan fadia arafiq berikan dana hibah

KFM PEKALONGAN, KAJEN – Di tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Pekalongan menggelontorkan anggaran untuk pendidikan senilai Rp.120 miliar. Untuk itu jika masyarakat atau Kepala Desa menemukan sekolah negeri yang tidak layak di Kabupaten Pekalongan, untuk segera melaporkan.

“Saya minta kepada Kepala Desa semua untuk mulai mengecek sekolah negeri yang tidak layak. Agar bisa difoto, dikirimkan, dan dikomunikasikan kepada Kepala Dinas Pendidikan kita," ujar Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, dalam kegiatan Tarawih Keliling di Masjid Baitussalam Desa Karanggondang Kecamatan Karanganyar, Jum’at (31/03/2023) malam.

Baca Juga :

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Tinjau SDN Karangjompo yang Terendam Banjir, Begini Responnya

Disampaikan Fadia bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan mengalokasikan anggaran sebesar itu dikarenakan banyak sekolah negeri di Kabupaten Pekalongan kondisinya rusak dan memprihatinkan.Sementara anggaran pendidikan untuk Kecamatan Karanganyar senilai kurang lebih Rp. 2,3 Miliar.

“Sedangkan, anak yang bersekolah di negeri rata-rata anak yang tidak mampu. Makanya yang sekolah negeri kami utamakan agar bisa diperbaiki,” jelas bupati.

Baca Juga :

Masjid Jami Nurul Huda Desa Notogiwang Paninggaran Diresmikan Fadia Arafiq

Selain masalah pendidikan, Bupati juga menyampaikan perihal program-program unggulan Pemerintah Kabupaten Pekalongan yang saat ini sedang berjalan dan bisa dimanfaatkan masyarakat. Diantaranya Program Kesehatan gratis cukup pakai KTP, melahirkan gratis di Puskesmas dan RSUD milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan.

"Kemudian program bantuan bagi penunggu pasien yang tidak mampu, serta program pembangunan infrastruktur," ucapnya.

Baca Juga :

Tahun 2023 Anggaran Terbesar Pemkab Pekalongan Fokus Untuk Pendidikan

Pada kesempatan itu Bupati Fadia juga menyalurkan 50 paket bantuan sembako kepada warga tidak mampu dan dana hibah untuk 9 masjid/mushola di Kecamatan Karanganyar, meliputi Masjid Baitussalam Desa Karanggondang, Masjid Al Barokah Desa Pododadi, Desa Baiturrahman Desa Pododadi, Masjid Nur Rohmat Desa Kulu, Mushola Al Barokah Desa Pododadi, Mushola Al Barokah Desa Gutomo, Mushola Al Mujahidin Desa Sidomukti, Mushola Al Mustari Desa Kotosari, dan Mushola Nurul Huda Desa Wonosari. 

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.