Polres Pekalongan Mulai Berlakukan Uji Praktik SIM C yang Lebih Mudah

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Lebih mudah, materi uji praktik SIM C model baru mulai diberlakukan Satlantas Polres Pekalongan, Senin (7/8/2023).

Kasatlantas Polres Pekalongan AKP Fitriyanto mengatakan, mulai hari ini (Senin), materi uji SIM C model baru sudah mulai diterapkan.

"Hari ini kami sudah menerapkan ujian praktik SIM C dengan model baru," katanya.

Hal itu menindaklanjuti kebijakan dari Korlantas Polri. Lintasan angka 8 dan zig zag sekarang dihapus, dan diganti dengan lintasan huruf S. Kemudian lintasan sebelumnya lebar 1,5 meter menjadi 2,5 meter lebar kendaraan.

Baca Juga : Pemkab Pekalongan Berikan Bantuan Perahu Karet Untuk Polres Pekalongan

"Ujian praktik SIM baru tetap mengakomodasi materi ujian yaitu keseimbangan U Turn lintasan S dan reaksi rem yang disatukan menjadi satu kesatuan dari yang sebelumnya berdiri sendiri," jelas AKP Fitriyanto.

Sementara itu untuk ujian teori masih tetap dilaksanakan, namun akan diberikan panduan materi sebelum ujian teori.

"Diharapkan dengan adanya model ujian praktik SIM C baru ini, masyarakat semakin kompeten dan tentu lebih mudah dalam melaksanakan ujian SIM praktik," ucapnya.

Baca Juga : Satlantas Polres Pekalongan Bagikan Helm Baru Kepada Pengguna Jalan

Salah satu pemohon SIM C, Muhammad Khoirudin warga Paksiputih, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan mengatakan, trek SIM yang baru ini lebih mudah dibandingkan yang dulu.

"Mungkin kalau trek lama, saya gagal terus. Tapi, ini sekali mencoba langsung lulus," tandasnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.